Regenerasi HMPS PBSI UMP di IMABSII Jawa-Madura

 

Sebanyak 6 mahasiswa dari perwakilan dari HMPS PBSI FKIP UMP  yaitu Mahita Febiandika, Rakhma Reza Ika Sari,Latifa Iryani, Akmal Rais Muhamad , Bella Allivia T dan Itsnan Fauzan menghadiri Musyawarah Wilayah Jawa-Madura Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia se-Indonesia (Muswil Jawa-Madura IMABSII) di Pusdiklat Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS). Acara Muswil yang digelar pada 6-10 Maret 2017 tersebut  merupakan acara tahunan sebagai ajang kegiatan untuk saling berbagi  informasi tentang program kerja Himpunan Mahasiswa PBSI se-Jawa Madura. Dari keenam mahasiswa yang didelegasikan mengikuti kegiatan tersebut  empat diantaranya masih semester dua. “Sengaja, yang  ikut kegiatan ini sebagian besar masih semester 2 supaya nantinya dapat menjadi pengurus wilayah dan pusat, karena masa jabatanya masing-masing 2 tahun,”” ujar  Aditya Setyawan ketua HMPS PBSI  UMP.

 

HMPS PBSI  UMP memang tidak pernah absen mengirimkan  delegasinya ke forum IMABSII. Meurut Aditya, pengiriman delegasi yang diikuti oleh mahasiswa semester 2 tersebut diharapkan memiliki banyak manfaat, seperti menambah jaringan, sarana studi banding, sarana memperoleh informasi yang aktual dan sarana silaturahmi.  Selain hal tersebut, forum ini dapat pula menambah rasa kesatuan dan persatuan dengan seluruh mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia se-Indonesia. Rangkaian acara dalam Muswil ke -5 ini yaitu Seminar Nasional, Sidang Pleno 1-3 dan pembentukan pengurus baru serta rapat koordinasi.

“ Dalam Muswil kali ini delegasi dari  HMPS PBSI UMP berhasil menjabat sebagi pengurus wilayah Jawa-Madura periode  2017-2019  yaitu  Mahita Febiandika sebagai anggota Departemen Dana dan Usaha, Rakhma Reza Ika Sari sebagai anggota Deparemen Sosial, Latifa Iryani sebagai anggota Informasi dan Komunikasi, dan Akmal Rais Muhamad anggota Departemen Pengembangan Organisasi. Sebelumnya  Bella Allivia, mahasiswa PBSI FKIP UMP semester 4  telah menjabat sebagai pengurus pusat. (Iin-6 2017).

Hubungi Kami

  Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  Universitas Muhammadiyah Purwokerto

  Jl. Raya Dukuhwaluh PO BOX 202

  Purwokerto 53182

  Kembaran, Banyumas

  Telp : (0281) 636751, 630463, 63424 ext. 134

  Fax  : (0281) 637239